Mengikuti FAM TRIP Journalist sebagai Blogger

FAM TRIP Journalist Name Tag by ThomasLiburan Waisak tahun ini bagi saya sangat spesial, saya dan Thomas Arie diundang mengikuti FAM TRIP Journalist yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Pemkot Jogja. Rekan-rekan kami peserta FAM TRIP yaitu jurnalis dari berbagai media massa nasional dan beberapa dari luar negeri, hanya kami berdua yang bertanda peserta sebagai Blogger.

Rangkaian acara FAM TRIP yakni mengunjungi obyek wisata dan budaya di Kota Yogyakarta dan sekitar. Kesempatan pertama melihat langsung persiapan Hari Raya Waisak 2552 di Candi Borobudur, Senin (19/05/2008). Selanjutnya, Selasa (20/05/2008), kunjungan ke Kraton Jogja, makam raja-raja di Imogiri, sentra industri perak Kotagede, Taman Pintar dan Pasar Klithikan. Sedangkan pada hari Rabu masih menyisakan agenda kunjungan ke tempat lain namun sayang, saya tidak bisa mengikutinya.

Meskipun hanya berkunjung ke tempat yang saya anggap “biasa” namun kesempatan ini saya anggap spesial. Boleh dikatakan, sebagai parameter bahwa eksistensi telah diperhitungkan dalam ranah jurnalisme. Blogger dengan citizen journalism-nya mampu memberikan informasi alternatif dengan memanfaatkan kekuatan layanan Web 2.0. Harapan saya, tahun ini makin banyak pihak yang merangkul blogger sebagai mitra dalam kegiatannya.

Melalui tulisan ini, saya sampaikan ucapan terima-kasih kepada Pak Octo Lampito dan rekan-rekan di Diparsenibud Pemkot Jogja yang telah memfasilitasi kami. O iya, Pak Octo adalah yang mengenalkan saya dengan dunia jurnalisme dan tulis-menulis beberapa tahun lalu. Thanks Bos.

Selanjutnya, bila anda ingin menyimak kegiatan kami dalam FAM TRIP Journalist tersebut silahkan kunjungi blog kota Yogyakarta dalam jejaring blog ABN. Seperti biasa, foto-foto acara bisa dilihat di halaman flickr saya dan Orangescale milik Thomas.

5 thoughts on “Mengikuti FAM TRIP Journalist sebagai Blogger”

  1. hmm,, hari ketiga nggak ngapa2in kok mas.. cuman belanja di Mirota Batik.. eh,, bukannya njenengan ikut ke Saptohoedoyo Gallery juga..? :D

Leave a Reply