Memantau Statistik Web di XINU

XINUXINU, mungkin bisa menjadi alternatif untuk mengamati statistik web. Fiturnya cukup banyak dan semuanya ditampilkan dalam satu halaman. Tersedia pula report dalam format PDF.

Untuk mengecek situs web yang kita inginkan cukup masukkan dalam form url. Namun perlu diperhatikan, report yang dihasilkan mungkin berbeda bila kita memasukkan url diawali www atau tanpa www. Statistik yang ditampilkan yakni pagerank , page diagnosis, backlink, social bookmark, indexed page, domain, screenshot dan validasi html, css, serta RSS.

Meski logo XINU bergaya oriental namun layanan web ini ternyata dikembangkan oleh Miquel Camps Orteza dari Spanyol. Layanan web ini berbasis skrip aplikasi “Dragable RSS boxes” dan mengimplentasikan beberapa API (Application Programming Interface) yaitu IP Address Lookup, Technorati, Snap Shots dan FeedBurner.

4 thoughts on “Memantau Statistik Web di XINU”

  1. aih saya lebih suka dengan Google analytics atau reinvigorate .. … kecuali dengan Ganalytics, Reinvigorate juga menyediakan versi desktop dari aplikasi stat nya…

    cuma hanya untuk Win dan Mac dulu.

    Linux ? pakai Xinu mungkin. :P

Leave a Reply